Senin, 03 Agustus 2009

Membuat Trafik Dengan Sistem SEO

Seo ( search engine optimalitation ) adalah merupakan trik untuk mengoptimalkan indeks pencarian pada mesin pencari, Seo sangat bermanfaat karena memudahkan pengindeksan pada mesin pencari sesuai kata kunci yang kita berikan. Apa artinya jika sebuah blog tampil keren tapi sangat sepi pengunjung nya? karena pengunjung sangat berarti untuk kemajuan blog yang kita buat ( mencapai ranking yang baik pada mesin pencari ).Seo apa itu ?

nah sekarang gimana cara nya kita memaksimalkan mesin pencari ?
ada berapa tahap tips seo yang mungkin wajib kita lakukan, lengkap nya gini deh.
1. Title dan meta tags.
Buat lah title dan meta tags yang memuat kata kunci yang kita bidik.

2. content.
Usahakan di dalam content banyak memuat kata kunci yang di bidik, karena kata kunci pencarian inilah yang di ketikan di search engine untuk mencari informasi.

3. Internal link.
Usahakan setiap halaman terhubung menjadi satu agar memudahkan penelusuran ke halaman situs dengan menggunakan kata kunci di setiap halaman.

4. Sitemap.
Ditemap : sebuah list link yang berada di situs kita, dengan list inilah memudah kan search engine menelusuri situs kita.

5. Backlink.
Backlink : Link situs kita yang berada di situs orang lain, dan nilai terbesar yang di berikan oleh google adalah melalui backlink.

6. cara natural.
dengan cara mendaftarkan situs kita ke search engine. di antara nya adalah :

-. Google :
untuk mendaftar nya kita tinggal masuk ke alamat google.com/addurl, di situ kita di pinta untuk mengisikan domain situs kita, sedikit tentang deskripsi situs kita, memasukan kode capcha trus tinggal klik addurl. Setelah berhasil mendaftarkan domain kita ke google.com/addurl kita tinggal menunggu beberapa hari untuk sampai situs kita masuk kedalam indeks pencarian google.

-. Yahoo :
untuk mendaftar di yahoo kita tinggal masuk ke alamat siteexplorer.search.yahoo.com/submit, setelah itu yahoo meminta kita untuk mengisikan alamat url situs kita, trus alamat feed ( kalo ada ), trus yahoo meminta akun kita yang ada di yahoo, spybot yahoo akan menjaring situs kita dalam beberapa minggu.

-. Msn :
untuk mendaftar ke situs ini kita tinggal masuk ke alamat search.msn.com.sg/docs/submit, disini kita di suruh untuk memasukian kode capcha dan mengisikan alamat url kita

selamat mencoba
good luck!!

Tidak ada komentar: