Senin, 03 Agustus 2009

5 Buah Pondasi Awal Yang Harus Dimiliki Seorang Internet Marketer

Seperti halnya untuk membuat sebuah bangunan yang kokoh, maka dibutuhkan pondasi yang kuat untuk menyangga bangunan tersebut. Begitu juga untuk membuat anda menjadi pebisnis internet ( Internet Marketer ) yang tangguh, maka harus anda tanamkan pondasi yang kuat agar anda menjadi seorang internet marketer yang tangguh.

Setidaknya ada 5 hal yang harus dijadikan pondasi agar anda menjadi seorang internet marketer yang tangguh. Mari kita lihat satu persatu.

1.Keyakinan
Pada saat anda melihat atau mengetahui bahwa internet memberikan kesempatan bagi anda untuk memiliki penghasilan dan kehidupan yang lebih baik, apa yang ada dalam hati anda ?
Betul, apa yang anda rasakan dalam hati anda ? Apakah adrenalin anda tiba-tiba terpacu karena anda diliputi eforia kemenangan telah menemukan sebuah kesempatan emas ? Atau justru hati anda beku dan pesimis dengan mengatakan “ cih…mana ada kesempatan seperti itu ?” ?
Jika hal di atas masih bergejolak dalam hati anda. Maka segeralah yakinkan dalam hati bahwa bisnis internet bisa membuat kehidupan anda lebih baik.
Inilah yang akan menjadi pondasi utama untuk menjadi internet marketer yang tangguh. Kenapa ? Karena jika semua hal dimulai dengan keyakinan di dalam hati, niscaya tidak ada keraguan lagi ketika anda mengatakan dan melakukan bisnis internet ini.

2.Pola Pikir
Pola pikir atau mindset adalah pondasi dasar yang harus anda tanamkan untuk menjaga keyakinan anda menjadi internet marketer. Kenapa demikian ? Karena jujur saja, keyakinan itu kadang-kadang bertambah dan kadang-kadang berkurang. Dan untuk menjaga agar keyakinan kita terus bertambah, maka harus kita atur pola pikir kita. Segera buang pola pikir karyawan yang ada dalam benak anda. Segera buang pola pikir pengangguran yang ada dalam benak anda. Segera buang pola pikir – pola pikir yang akan menghambat anda menjadi seorang internet marketer. Langsung anda tanamkan pola pikir sebagai pebisnis, pola pikir sebagai pengusaha, pola pikir sebagai pemenang, pola pikir sebagai pekerj keras. Maka dengan keyakinan dan pola pikir seperti itu dijamin anda akan menjadi internet marketer yang tangguh.

3.Rencana
Inilah hal yang harus anda lakukan dengan segera setelah anda memiliki keyakinan dan pola pikir sebagai internet marketer. Yaitu rencana. Jangan sekali-kali bertindak tanpa rencana yang jelas. Karena hal itu hanya akan membuat anda berjalan tanpa arah atau bahkan berjalan di tempat. Jadi, mulai segera susun rencana strategis anda dalam menjalankan bisnis ini. Percayalah anda akan meraih hasil yang memuaskan :-)

4.Kesiapan mental
Setelah anda memiliki keyakinan, pola pikir dan siap dengan rencana strategis anda untuk menjadi seorang internet marketer yang handal, maka siapkanlah mental anda. Ya, siapkan mental juara anda, siapkan mental bisnis anda. Kenapa ? Karena pada saat anda mulai menjalankan rencana strategis anda, reaksi orang-orang sekitar anda, reaksi internet marketer lain akan banyak sekali ragamnya. Rata-rata orang sangat siap mental jika dia menjadi pemenang, jika dia berhasil. Tapi bagaimana jika yang anda hadapi adalah penolakan dari orang sekitar anda, pelecehan dari orang terdekat anda, disepelekan oleh internet marketer lain ? Maka tidak ada jalan lain selain kuatkan mental. Jika anda mengalami penolakan, tidak mengapa masih banyak orang di dunia ini. Jika anda mengalami pelecehan, tidak masalah karena banyak juga orang yang menghargai anda. Jadi jangan pernah kalah sebelum bertanding :-)

5.Doa
Ini pondasi penting yang sering dilupakan pada saat kita berada dalam eforia semangat untuk memiliki penghasilan yang lebih baik dari sebelumnya. Kita sering lupa Yang Di Atas, Yang Maha Memiliki, Yang Maha Menentukan, Tuhan kita, Allah SWT. Kita kadang terlalu sibuk mempersiapkan segala sesuatu dan lupa berdo’a kepada-Nya. Jadi mulai sekarang selalu tanamkan untuk berdo’a terlebih dahulu sebelum anda memulai bisnis anda. Karena pada saat keyakinan anda sedang menurun, pola pikir anda sedang ruwet, rencana anda sedang kacau dan mental anda sedang down. Tidak ada tempat paling pantas anda sandari kecuali Tuhan Yang Maha Kuasa. Berdo’alah agar anda diberi kemudahan, kekuatan dan berkah dalam menjalankan bisnis anda. Maka lengkaplah pondasi dasar anda :-)

Itu semua yang saya tanamkan pada diri saya dan sayapun yakin dengan menanamkan 5 pondasi dasar di atas, maka anda telah siap untuk menjadi internet marketer yang tangguh. Dan anda tinggal memoles segala potensi yang anda milik. Bukan begitu ??? Mari kita diskusikan :-)

Tidak ada komentar: